Pantai Labuhan Jukung

Pantai Labuhan Jukung berada di Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, sekitar 32 kilometer dari Kota Liwa. Oleh karena letaknya berada di jalur lintas barat Trans Sumatera Liwa-Krui, maka tidak heran kalau obyek wisata ini banyak dikunjungi orang, baik untuk berwisata maupun sekadar melepas lelah sebelum melanjutkan perjalanan kembali.

Kondisi Pantai
Pantai Labuhan Jukung memiliki panorama yang indah dengan latar belakang Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Selain itu, lokasinya yang berhadapan langsung dengan Pulau Pisang membuat pantai ini terhalang dari ganasnya ombak khas Samudera Hindia. Kisaran ombaknya pun rata-rata “hanya” 2 hingga 4 meter, sehingga relatif aman untuk berselancar bagi tingkat pemula.

Namun, apabila tidak mahir berselancar, Pantai Labuhan Jukung juga menawarkan berbagai macam aktivitas pantai yang layak untuk dicoba, seperti: berenang, menyelam, berlayar, memancing, berjemur matahari, fotografi, berkemah, outbond activities, bersepeda menyusuri pantai, apresiasi ekologi pantai/laut, penelitian ekologi pantai/laut, atau menikmati alam sambil menunggu matahari tenggelan (sunset). Dan, apabila ingin menikmati kuliner khas laut, pantai ini juga banyak menawarkan jajanan dan makanan khas yang berasal dari laut.

Foto: http://nusapedia.com/Lampung/ID/place/354/pantai-labuhan-jukung-nan-menawan-di-barat-lampung
hal
Dilihat: